Sukses

Ataxia

18 Oct 2014, 05:21 WIB
Pria, 46 tahun.
Usia saya 46 tahun saya terkena ataxia dan kemungkinan besar akibat turunan karena mama saya meninggal diusia 46 tahun dan diusia 30 tahun dia mulai ada ganguan berjalan, kalau berjalan seperti orang mabok, 3 tahun terakhir lumpuh total. Adik mama sayapun menderita hal yang sama dan 5 keponakan saya anak dari adik mama sayapun saat ini menderita yang sama, masih bisa berjalan tetapi sudah sangat susah dan lambat laum namun pasti mengalami penurunan kondisi fisik dan kata dokter saat ini belum ada obatnya. Yang saya mau tanyakan kemana saya bisa cari tahu tentang penyakit ini? dan apakah terapi ozon bisa membantu?. Sebenarnya gejala terasa 5 tahun yang lalu penglihatan sayapun berbayang dua. Saya mohon dan jika ada penderita yang sama di indonesia mari kita bentuk sebuah forum untuk saling berbagi. Terima kasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Ataxia merupakan suatu gejala neurologis yang berupa ketidakmampuan otot untuk melakukan koordinasi gerak. Gejala ini menandakan adanya disfungsi dari sel-sel saraf yang mengatur pergerakan di otak kecil (serebelum). Beberapa penyebabnya adalah adanya lesi pada otak seperti tumor, stroke, sklerosis multipel; beberapa jenis obat-obatan; dan herediter (penurunan mutasi genetik).

Hingga saat ini memang belum ditemukan pengobatan yang memuaskan untuk menangani ataxia, namun penelitian-penelitian masih terus berjalan untuk menemukan pengobatan yang memuaskan untuk ataxia. Ataxia dapat ditangani dengan terapi fisik/rehabilitasi medik untuk melatih otot-otot melakukan gerakan-gerakan mengatasi ataxia. Hingga saat ini belum ada penelitian bahwa Terapi Ozon memberi manfaat bagi keluhan ataxia.

Beberapa komunitas forum penderita Ataxia lingkup internasional yang dapat Anda tengok adalah:

Ataxia Connect Social Network

Living With Ataxia

Anda juga dapat membangun forum Anda sendiri untuk mengumpulkan teman-teman penderita Ataxia lainnya di Indonesia untuk saling berbagi dan mendukung.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar