Sukses

Kehamilan di Luar Rahim

18 Oct 2014, 17:25 WIB
Wanita, 25 tahun.
Dok, 2minggu lalu saya cek test pack masih negatif, 4 hari lalu saya cek test pack lagi, hasilnya positif, ini merupakan kehamilan pertama saya. Lalu saya cek ke dokter, dikatakan dokter melalui USG janin tidak terlihat, dan di luar rahim ada hitam2 yang diyakini dokter merupakan cairan. Dan dokter bilang mungkin kehamilan di luar kandungan, namun sy tidak merasakan sakit di perut bawah seperti indikasi hamil di luar rahim. Sy disuru cek darah oleh dokter tersebut, karena dia mengatakan bahwa dia tidak yakin saya hamil, jika hasil test tersebut saya negatif, kemungkinan saya TBC kata dokter itu,, tp kl positif, saya hamil d luar kandungan... dan hasilnya beta HCG saya 1066 mIU/mL saya cari2 di internet itu merupakan tanda2 kehamilan. Yang jadi pertanyaan saya, apakah saya memang hamil di luar rahim? Atau adakah kemungkinan janin saya terlalu kecil untuk dideteksi USG? Siklus haid saya 40 hari lebih dok ( tidak tentu) dan pada saat saya cek positif itu sudah hari ke 50 dari hari pertama haid terakhir. Dan apakah cairan di luar rahim saya itu berbahaya? Thx dok.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kehamilan di luar rahim dalam dunia medis disebut dengan Kehamilan Ektopik. Kehamilan Ektopik perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan USG untuk mengetahui lokasinya dan letak kantong gestasi apakah di dalam rahim (uterus) atau tidak. Pada awal kehamilan, kehamilan ektopik memang hanya memberikan gejala seperti Ibu hamil pada umumnya yaitu yaitu terlambat haid, mual dan muntah, mudah lelah, dan perabaan keras pada payudara. Nyeri pada perut bawah atau perdarahan menandakan bahwa telah terjadi Kehamilan Ektopik Terganggu.

Kami sarankan Anda mengkonfirmasi kembali pemeriksaan USG Anda untuk memastikan apakah Anda mengalami kehamilan di luar rahim atau tidak.

Untuk informasi lengkap, kami sertakan artikel mengenai Kehamilan Ektopik.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar