Sukses

Demam Pada Anak

16 Oct 2014, 13:23 WIB
Wanita, 53 tahun.
dok,cucu saya umur 6 bln,sudah mulai tengkurep susu exclusif . berat badan 7,5 kg,tinggi 56 cm,udah 2 minggu ini sering panas turun naik ,memang sih awalnya ada batuk pilek ,panasnya 38,2 saya udah kasih obat panas sanmol 1/2 botol,ganti pim- tra- kol sudah habis 1/4 botol,datang panasnya kitar jam 10 malam dan menjelang subuh,pagi ini panasnya udh 36,6 bab nya warna ijo bentuk pasta,meskipun sakit tapi anaknya aktif, yg ingin saya tanyakan ,apa penanganan selanjutnya, apakah saya perlu kawatir, apakah perlu ke dokter,tolong ya dokter, terima kasi banyak.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Adakah gejala lain yang dialami oleh cucu Anda (batuk, pilek, mencret, dll) hingga saat ini? Demam yang terjadi pada anak Anda dapat disebabkan oleh banyak hal, termasuk: infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran pencernaan, DBD, dll. Sulit bagi kami untuk memastikannya jika tanpa pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang tambahan. 

Saat ini sebaiknya Anda memperhatikan asupan cairan pada anak Anda dan jika demamnya kembali naik lagi dan tidak turun juga sebaiknya dibawa kembali ke dokter untuk pemeriksaan lanjutan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar