Sukses

Lenting Pada Kulit

20 Oct 2014, 06:32 WIB
Pria, 27 tahun.
Dok, saya punya masalah, sudah dua bulan ini kulit saya melenting kecil-kecil berair seperti cacar, kebanyakan muncul di tangan dok, dan sangat gatal sekali. Trus sudah ada yang bernanah dok, Pertama kali mulanya rasa gatal di selangkangan saya, lalu saya coba salep canesten, karena saya kira itu akibat jamur. hilang sebentar gatalnya lalu muncul lagi. malah menyebar ke paha, betis,pantat,perut dan yang terakhir ditangan .nyaris skujur badan gatalnya. saya sudah dua kali menemui dokter untuk berobat, dokter itu bilang ini akibat jamur.olehnya saya diberi Salep Myconazole, Gricin dan satu obat lagi saya lupa namanya. memang ada sedikit perubahan, gatal sedikit berkurang tapi kulit yang melenting itu tetap muncul, hilang satu muncul yg lain. sekarang saya masih menggunakan Myconazole. apakah penyakit ini benar2 disebabkan oleh jamur? apakah bisa menular? apakah ada makanan yang harus saya pantang? terima kasih mohon saran dan masukkannya
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sayang sekali kami memiliki keterbatasan untuk melakukan pemeriksaan fisik. Memang kelainan kulit sebaiknya dilihat langsung oleh dokter.

Infeksi jamur dapat memberikan gambaran lesi berbatas tegas, tepi meninggi yang dapat berupa bintil-bintil kemerahan atau lenting-lenting kemerahan, atau kadang terlihat lenting-lenting yang berisi nanah. Bagian tengah menyembuh berupa daerah coklat kehitaman bersisik. Bagaimana dengan lenting-lenting yang Anda alami? Bagaimana distribusi lenting? Adakah lesi lain pada kulit?

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk pemeriksaan fisik langsung dan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar