Sukses

Ingin Hamil Lagi

20 Oct 2014, 05:09 WIB
Wanita, 35 tahun.
1.dok,terus terang saya itu ingin menambah momongan lagi.tetapi semenjak habis dikuretase 1 tahun yg lalu,sampai sekarang saya itu koq belum juga merasakan adanya tanda" mau hamil lagi ya... saya sudah coba memeriksakan ke dokter sepesialis kandungan,tetapi katanya baik" aja.terima kasih. 2.dok,apakah penyebabnya kalau seseorang itu harus dikuretase ? karena terus terang aja pada waktu kandungan saya itu mau memasuki 2 bulan saya merasa nggak ada masalah.pada waktu saya tes hasilnya positif.tetapi pada waktu saya memeriksakan ke dokter sepesialis kandungan katanya koq kosong.terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami keresahan Ibu. Jikalau Ibu sudah memeriksakan diri ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan dan dikatakan bahwa semuanya baik-baik saja maka tidak ada masalah pada saluran reproduksi Anda.

Seseorang baru dapat dikatakan memiliki masalah infertilitas primer (gangguan kesuburan) apabila telah memenuhi kriteria berikut, yaitu: belum memiliki keturunan setelah 1 tahun berhubungan seksual teratur (2-3x/minggu) tanpa menggunakan kontrasepsi. Bagaimana dengan frekuensi Anda melakukan hubungan seksual?

Apakah Anda dan suami telah melakukan hubungan seksual di sekitar masa subur Anda? Masa subur adalah masa dimana telah terjadi ovulasi (pelepasan sel telur matang dari indung telur). Untuk mengetahui kapan masa subur Anda, Anda harus mengetahui berapa rata-rata siklus haid Anda dari 3-6 siklus haid terakhir. Jika siklus menstruasi anda berlangsung teratur selama 27-28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi anda adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari. Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika anda melakukan hubungan seksual pada masa-masa itu. Kemudian Anda dan pasangan juga perlu melakukan hubungan seksual yang teratur 2-3 x/minggu.

Tindakan kuretase perlu dilakukan pada kandungan yang tidak berkembang, mengalami abortus sehingga perlu dikeluarkan dari dalam kandungan seorang wanita agar tidak membahayakan wanita yang bersangkutan. Kemungkinan pada saat itu kandungan Anda mengalami yang disebut dengan blighted ovum/tidak bertumbuh sehingga salah satu tindakannya adalah dengan dikuretase.

Saat ini, teruslah berusaha dan  juga disertai dengan berdoa dan pasrahkan pada Tuhan.

Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait dengan persiapan anda  untuk mendapatkan keturunan :

Merencanakan Kehamilan

Sepuluh Cara Meningkatkan Kesuburan

Persiapkan Kehamilan Dengan Konsumsi Asam Fola


Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar