Sukses

Susu Bagi Ibu Hamil

19 Oct 2014, 22:50 WIB
Pria, 22 tahun.
dok saya mau tanya,saat ini usia kandungan saya 33 minggu, apa benar jika usia kandungan sudah memasuki 8 bulan minum susu harus dihentikan? di karenakan takut kelebihan berat badan bayinya. apakah jalan dipagi hari dan berenang membantu memperlancar persalinan? terimakasih dok sebelumnya semoga sedia menjawab
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Hingga seorang Ibu melahirkan maka Ibu tetap harus menjaga asupan nutrisi yang baik bagi Ibu dan juga bayi yang dikandung. Ibu hamil tidak dianjurkan untuk berdiet, namun jika memang berat badannya sudah berlebih maka perlu dilakukan penyesuaian agar tidak membahayakan Ibu dan juga janin. Pada saat ini, berat yang Anda cantumkan adalah 48 kilogram dengan tinggi badan 155 cm, maka hasil penghitungan indeks massa tubuh Anda menunjukkan bahwa Anda underweight (kurang berat badan), sehingga sebenarnya Anda tidak perlu menghentikan minum susu dan Anda harus memastikan bahwa asupan nutrisi Anda mencukupi untuk Anda dan bayi Anda. Bagaimana dengan kondisi bayi Anda? Sudahkah mengunjungi dokter spesialis kandungan dan dihitung perkiraan berat bayinya?

Melakukan aktivitas ringan akan membantu Ibu untuk lebih fit di saat harus melahirkan, namun aktivitas olah raga yang dapat dipilih adalah olah raga yang tidak memberatkan Ibu seperti jalan ringan, yoga dan senam hamil.

Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Kebidanan dan Kandungan yang kami miliki untuk informasi perkembangan kehamilan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar