Sukses

Obat-Obat Penyebab Disfungsi Ereksi

18 Nov 2014, 03:15 WIB
Pria, 20 tahun.

selamat sore dok,, setelah saya membaca artikel yg tim klik dokter kirimkan atas keluhan judul mengatasi impoten,,itu sangat membantu sekali infonya.. ada beberapa faktor yg masih menjadi pertanyaan untuk saya dok setelah membaca artikel tersebut..disitu untuk DE disebabkan karena OBAT..yg dimaksud dengan disebabkan oleh obat apa ya dok? apa terlalu banyak mengkonsumsi obat itu bisa menyebabkan DE..? thanks

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter.

Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Secara definisi DE adalah kurangnya kemampuan mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik. Pada dasarnya disfungsi ereksi terbagi dalam dua faktor penyebab, psikis dan organis. Salah satu penyebab organis adalah kelainan persarafan.
Kerusakan saraf yang menuju dan meninggalkan penis juga bisa menyebabkan impotensi. Kerusakan saraf ini dapat terjadi akibat:

  • Cedera Diabetes melitus

  • Sklerosis multiple

  • Stroke

  • Obat-obatan

  • Alkohol

  • Penyakit tulang belakang bagian bawah

  • Pembedahan rektum atau prostat

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguan ereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh penggunaan obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, antigastritis(simetidin), narkotika, obat zat psikotropika, antidepresi (litium) dan hormon. 

Oleh karena itu diperlukan evaluasi lengkap dengan tambahan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sesuai kecurigaan penyebab. Nutrisi yang dapat membantu mengatasi gangguan ereksi Anda adalah zinc dan kalsium. Jangan minum sembarang obat kuat tanpa pengawasan dokter guna menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Kami sertakan beberapa artikel terkait dengan disfungsi ereksi untuk menambah informasi Anda :

Disfungsi Ereksi Pada Pria

Mengenal Jenis Disfungsi Ereksi

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar