Sukses

Posedur Pemeriksaan Fisik

16 Oct 2014, 13:23 WIB
Pria, 25 tahun.
Selamat pagi, saya seorang suami. beberapa hari yang lalu isti saya berobat untuk memeriksa kesehatannya di salah satu klinik di kota tempat kami tinggal. Dokter umum itu memeriksanya, dengan melakukan beberapa langkah. hingga akhirnya kemudian dokter itu menekan sekitar bagian payudara istri saya dan istri saya merasakan nyeri. Dokter itu menekan, melakukan hal yang sama hingga kebawah bagian tubuh istri saya. Hingga akhirnya,, dokter itu memeriksa dan menekan sekitar bagian Miss V saya, dan dokter itu menekannya. Kemudian istri saya juga merasakan nyeri juga.Dokter itu melihat, memegang, dan memeriksa Miss V istri saya. Yang saya mau tanya, 1. apakah yang menyebabkan nyeri itu? 2. Penyakit apa yang diderita istri saya, dengan mengalami nyeri itu? 3. Apakah dokter memang harus melakukan itu( Memeriksa Miss V istri saya)? Terus terang saya tidak suka dengan hal itu. Terima kasih tolong di jawab. 3.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami keresahan Anda. Sebelum melanjutkan, ada beberapa hal yang perlu kami perjelas. Apakah istri Anda datang dengan keluhan tertentu atau merupakan kunjungan medical check-up? Apakah di saat dilakukan pemeriksaan Anda turut mendampingi istri Anda? Apakah Anda telah menanyakan pada dokter yang memeriksa istri Anda mengenai kondisi kesehatan istri Anda?

Pertanyaan 1 & 2, kami jawab sebagai berikut:

Kami tidak mengetahui kondisi kesehatan istri Anda dan apa yang menjadi keluhan istri Anda saat ini sehingga tidak dapat menentukan kondisi yang Anda informasikan. Karena bagaimanapun proses diagnosa yang tepat dan baik memerlukan proses interaksi langsung yakni tatap muka. Setiap pemeriksaan memerlukan indikasi yang tepat dan untuk mengetahui hal-hal tertentu, maka untuk menjawab pertanyaan Anda kami membutuhkan informasi yang lebih lengkap.

Pertanyaan 3, kami jawab sebagai berikut:

Sedikit masukkan / saran / perspektif baru untuk keresahan Anda, atas nama prosedural dan pendiagnosaan yang baik, benar dan tepat, kerap kali dokter memang  memerlukan proses interaksi sentuhan langsung kepada pasien. Namun bagaimanapun juga, jika Anda berkeberatan dengan hal tersebut, proses tersebut dapat di lakukan / diwakilkan oleh tenaga kesehatan berjenis kelamin sama, tanpa meninggalkan etika dan norma sopan santun. Adalah hak pasien untuk menentukan ahli kesehatan yang menangani Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar