Sukses

Bintik Putih Pada Penis

16 Oct 2014, 13:23 WIB
Pria, 20 tahun.
selamat sore dok, saya mau tanya, di bawah kepala penis saya itu ada bintik putih tapi ga banyak..hanya ada 1 bintik putih & masing-masing itu ada di kanan dan kiri pas dekat lubang untuk kencing.. itu saya perhatikan kira2 uda lama donk kira2 5th,tapi saya ga bgtu perdulikan karena tidak terasa apa2 kalo saya kencing ataupun mengeluarkan sperma. tapi sempat saya mau keluarga bintik putih tersebut tapi tak bisa,,& malah sakit kalo bintih putih itu dipencet paksa..kalo di pegang biasa si ga ada rasa apa-apa..bintik putihnya itu seperti jerawat dok,,tapi kecil..n didalamnya seperti ada bijinya.. saya pernah melakukan oral sex dok dengan pasangan saya.. yang saya mo tanyakan apa itu berbahaya dok apa tidak secara keselurahn si tidak menganggu..tapi saya takut kalo itu termasuk penyakit kelamin & telat pengobatannya.. & untuk menghilangkannya itu gimana ya..& saya mesti gimana?/ trima kasih banyak dok..saya harap dokter bisa membantu ke resahan saya akan penis saya yg ada bintik putihnya...
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Berdasarkan informasi yang Anda sampaikan, kami menduga bahwa yang Anda alami disebut dengan Fordyce's Spot. Fordyce's spot merupakan bintik yang kecil, tidak nyeri, sedikit menonjol pucat, bisa merah atau putih  yang berukuran diameter 1-3 mm yang dapat terlihat di batang penis pria ataupun pada bibir vagina wanita.  Bintik tersebut merupakan bentuk dari kelenjar sebasea ektopik; kelenjar sebasea sendiri umumnya ditemukan dalam hubungannya dengan folikel rambut.

Kondisi ini sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan karena keadaan ini tidak berhubungan dengan adanya suatu penyakit tertentu, meskipun terkadang menimbulkan permasalahan kosmetik saja. Kebanyakan pria merasa khawatir mengenai penampilan penis mereka dan tanggapan dari pasangan mereka nantinya.

Sayangnya, kami memiliki keterbatasan untuk melakukan pemeriksaan fisik sehingga kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung yang akurat dan dapat mendiskusikan pilihan-pilihan penanganan yang ada.

Fordyce's Spot sendiri dapat ditangani dengan laser CO2. Namun, karena kondisi ini sebenarnya tidak membahayakan, maka biasanya dokter lebih menganjurkan untuk tidak melakukan tindakan apapun.

Apakah Anda telah melakukan hubungan seksual sebelumnya? Jika belum maka Anda tidak perlu khawatir akan penyakit menular seksual.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar