Sukses

Memilih Multivitamin untuk Anak

15 Nov 2014, 22:12 WIB
Wanita, 2 tahun.

Saya mau tanya Dok, anak saya perempuan umur 2 th 3 bln, berat badannya terakhir 9,9 kg. susah sekali kalo dibawa makan, walaupun dengan cara diajak bermaian atau diganti menunya, tetap saja susah paling banyak 3 s/d 4 sendok itu pun sudah dibujuki, namun kadang2 mau makannya banyak tetapi jarang, walaupun saya sudah berikan vitamin scott emulsion, berat badan dan nafsu makannya tetap saja tidak berubah, apakah ada vitamin yg bisa menambah nafsu makan dan sekaligus menjadi daya tahan tubuhnya, anak sendiri sebenarnya alhamdulliah tidak sering sakit, mohon saran dan anjuran dokter, sebelumnya saya ucapkan terima kasih. Wassalam Rizal

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Tidak sedikit produk multivitamin untuk anak yang beredar di pasaran. Untuk menentukan kebutuhan multivitamin yang tepat bagi anak, terdapat beberapa faktor yang sebaiknya menjadi pertimbangan untuk memilih multivitamin terbaik untuk anak, antara lain:

  1. Terdiri dari bahan alami. Tidak ada salahnya Anda memperhatikan multivitamin yang memiliki bahan-bahan alami yang telah dikenal lama dan terbukti melalui beberapa penelitian memiliki khasiat. Namun bagaimana agar Anda mengetahui bahwa produk tersebut memang berkhasiat? Jadilah konsumen yang cerdas dan kritis sebelum membeli suatu produk:
  • Tanyakan dan berkonsultasilah dengan dokter atau farmasi
  • Carilah temuan dan bukti riset ilmiah dari kandungan bahan suplemen tersebut
  • Hubungi dan kontak perusahaan atau distributor, tanyakan secara spesifik mengenai produk yang hendak Anda beli.
  1. Sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan multivitamin yang Anda pilih untuk anak adalah multivitamin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh anak, meliputi:
  • Nutrisi lengkap

    Kebutuhan nutrisi yang lengkap tidak hanya menjadi jawaban bagi tubuh sang buah hati. Tetapi juga sekaligus untuk organ terpentingnya, yakni otak. Dengan terpenuhinya kebutuhan nutrisi untuk otaknya, maka anak akan mudah terbantu dalam hal konsentrasi dan membantu pertumbuhan menjadi pintar cemerlang.

  • Meningkatkan dan memelihara daya tahan tubuh

    Daya tahan tubuh penting adanya untuk mempertahankan kelangsungan pertumbuhan anak. Karena dengan demikian anak tidak mudah sakit.

  • Memperbaiki nafsu makan anak

    Ketika anak sedang sakit ataupun ketika kebutuhan nutrisinya menjadi terbatas karena asupan yang bernutrisinya berkurang, multivitamin yang memiliki fungsi memperbaiki nafsu makan anak.

  • Membantu masa pertumbuhan & perkembangan anak

    Nutrisi adalah hal yang sangat esensial pada masa pertumbuhan anak. Jangan sampai kebutuhan nutrisi anak Anda gagal terpenuhi karena kurang tepat memilih multivitamin untuk anak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam, 

0 Komentar

Belum ada komentar