Sukses

Celah Bibir & Langit-langit

20 Oct 2014, 00:18 WIB
Wanita, 29 tahun.
maaf sebelumnya kalau saya salah milih kategori karena saya memang kurang mengerti dengan istilah kesehatan, mudah2an kl saya salah bisa diteruskan ke bagian yang sesuai,,,,oh ya dok, saya adalah ortu dari anak penderita celah bibir dan langit2 (disertai celah gusi), umur anak saya 27 hari. rencananya saya ingin melakukan operasi pada anak CBL saya...saya coba cari2 informasi dan pengalaman dari para ortu CBL, untuk operasi bibir itu di lakukan oleh bagian bedah plastik, sedangkan sekarang ketika saya datang ke RS Hasan Sadikin Bandung anak saya di tangani oleh bagian bedah mulut. yang membuat saya bingung dan bertanya adalah sebetulnya ditinjau dari segi medis,hasil dan biaya seharusnya anak saya di tangani oleh bagian bedah plastik atau bedah mulut?terimakasih atas jawabannya
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kebingungan Ibu, namun tidak ada yang perlu Ibu khawatirkan karena sebenarnya baik dokter bedah plastik maupun dokter bedah mulut memiliki kompetensi yang sama dalam menangani masalah kesehatan anak Ibu. Dari segi medis dan hasil, kedua bidang ilmu ini memang mempelajari dan mendalami masalah celah mulut-langit-langit dan gusi. Sedangkan untuk masalah biaya merupakan kebijakan dari rumah sakit yang dapat berbeda-beda untuk setiap rumah sakit.

Jadi, sebenarnya dari segi medis, masalah kesehatan anak Ibu dapat ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik ataupun dokter spesialis bedah mulut. Yang perlu Ibu perhatikan saat ini adalah untuk aktif bertanya dan berdiskusi dengan dokter yang menangani anak Ibu mengenai kondisi anak Ibu, tahapan penanganan yang diberikan dan juga hasil yang diharapkan.

Kami turut berdoa agar proses yang harus dijalani oleh anak Ibu dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)
 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar