Sukses

Ingus-Dahak Kecoklatan

20 Oct 2014, 08:52 WIB
Pria, 22 tahun.
gini dok,,saya pas keluarin ingus atau dahak kenapa ya?? warnanya kecoklatan,tp ada campuran warna bening juga (tidak batuk),,, sebelumnya saya mengalami kecelakaan dan gigi saya ada yg patah sehingga harus di cabut(gigi seri depan atas). dan apa ada hubungan dengan pencabutan gigi?? terimakasih,dok....
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan Anda adalah ingus atau dahak yang berwarna bening bercampur warna kecoklatan. Berdasarkan informasi yang Anda berikan, kami menduga tidak adanya hubungan dengan pencabutan gigi Anda. Diperlukan informasi lebih jauh, seperti: Sudah berapa lama hal ini terjadi? Berapa lama hal ini terjadi setelah kecelakaan yang Anda alami? Apakah ada keluhan lain seperti hidung tersumbat atau lainnya?

Dahak dan ingus yang berwarna bingung bercampur warna kecoklatan dapat berupa darah, jika memang darah, perlu digali lebih jauh sumber perdarahan yang terjadi apakah dari saluran pernapasan atau saluran pencernaan. Untuk itu, jika keluhan terus berlangsung, kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis lebih jauh dan pemeriksaan fisik.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar