Sukses

Menghilangkan Lemak Leher

20 Oct 2014, 08:21 WIB
Pria, 18 tahun.
malam, saya tidak tau masuk rubrik yang tepat atau tidak, yang saya tanya bagaimana cara menghilangkan lemak di leher
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Berdasarkan perhitungan Indeks Massa Tubuh (IMT) Anda adalah 26,2 dan tergolong overweight. Dengan tinggi badan Anda saat ini, berat ideal yang sebaiknya Anda miliki adalah 63.18 - 77.22 kg. Kebutuhan kalori Anda setiap harinya adalah 2106 kalori.

Penumpukan lemak pada leher diakibatkan karena kegemukan yang Anda alami. Jika Anda dapat menurunkan berat badan Anda maka seiring dengan hal tersebut, penumpukan lemak pada leher Anda akan berkurang.

Strategi menurunkan berat badan harus melakukan modifikasi diet, aktivitas fisik, kebiasaan dan hindari stress. Diet yang dianjurkan adalah makan yang secukupnya,  kurangi konsumsi makan-makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak. Kira-kira karbohidrat yang dikonsumsi  55-65% dari total energi. Buah-buahan, gandum  dan sayuran diperbanyak, dan kurangi konsumsi alkohol.   
Salah satu faktor yang tidak kalah penting untuk program penurunan berat badan adalah meningkatkan aktivitas fisik sehari-hari.

 

Kunci menurunkan berat badan, adalah membakar lebih banyak kalori dibandingkan kalori yang Anda makan. Tiga ribu lima ratus (3.500) kalori, setara dengan 0.45 kg lemak. Karena itu, jika ingin menurunkan berat badan sebanyak 0.45 kg, Anda harus membakar lebih dari 3.500 kalori. Kalau Anda mengurangi 500 kalori dari diet Anda biasanya setiap hari, maka Anda akan menurunkan berat badan sebanyak 0.45 kg dalam waktu seminggu (500 kalori dikali 7 hari= 3.500 kalori).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar