Sukses

GO: Tak Kunjung Sembuh?

19 Oct 2014, 16:23 WIB
Pria, 28 tahun.
dokter yang terhormat. salam, mohon bantuannya dok, saya 6 bulan lalu terindikasi terkena GONORE, saya waktu itu langsung ke dokter spesialis Kulit & Kelamin, saya di beri obat ( maaf Nama Obatnya saya Lupa) 3 capsul diminum sekaligus kemudian obat yang lain diminum 2 capsul 2 x sehari selama 1 minggu, kemudian sekitar seminggu saya sembuh lalu kambuh lagi dan saya kembali ke dokter tersebut, lalu di beri obat yang berbeda, Obat yang pertama diminum 3 capsul sekaligu, lalu obat kedua diminun 2 x sehari selama satu minggu,lalu sembuh tapi tidak dalam waktu yang lama juga, n skrg saya masih mengeluarkan cairan di penis pada pagi hari, terkadang berwarna putih dalam jumlah lebih sedikit, tarkadan cairan yang elar pada pagi hari hanya keruh saja tid terlalu putih, dan kencing tersa panas. yang mw saya tanyakan: 1 apa yang tejadi kepada saya dok? 2 apa penyakit ini tidak bisa di sembuhkan? 3 jika ini berlarut apa akibatnya dok? 4 dari diagnosa dokter ada apa dengan penyakit ini hingga sulit disembuhkan? 5. apakah dokter punya rekomendasi dokter di bandung yang bisa membantu saya? 6 apaka saya harus rawat inap untuk proses penyembuhan dok? 7.apa ada obat yang bisa menyembuhkan saya dok? 8 hidup saya jd tidak karuan dok, mohon dokter bantu saya,saya mw sembuh dok mohon dokter bantu saya....... segala bantuan dokter sangat mebantu saya mohon dokter berikan jawaban dan informasinya kepada saya. terima kasih.
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Gonore merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat yang infektif.

Pada pria, awalnya terdapat rasa gatal dan panas di sekitar uretra, saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar sekret kental berwarna keruh dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan sekret semakin kental dan keruh. Selain itu terdapat nyeri pada waktu ereksi dan terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.

Antibiotik adalah pengobatan untuk gonore. Pasangan seksual juga harus diperiksa dan diobati sesegera mungkin bila terdiagnosis gonore. Hal ini berlaku untuk pasangan seksual dalam 2 bulan terakhir, atau pasangan seksual terakhir bila selama 2 bulan ini tidak ada aktivitas seksual. Antibiotik yang diberikan dapat berupa suntikan atau obat minum yang diberikan dalam dosis tunggal. Selama pengobatan tidak dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual.

Penyakit ini dapat disembuhkan dan tidak memerlukan rawat inap. Pada Pria, Gonore dapat menyebabkan epididimitis (inflamasi pada saluran pengeluaran sperma) yang dapat menyebabkan infertilitas (kemandulan) jika tidak ditangani dengan baik. Gonore dapat menyebar melalui darah dan sendi. Kondisi ini dapat mengancam jiwa. Sebagai tambahan, penderita Gonore dapat lebih mudah terjangkit HIV.

Untuk kasus Anda, apakah dokter spesialis Anda mengatakan bahwa diagnosis Anda adalah Gonore? Karena, uretritis non-spesifik juga dapat memberikan gejala yang serupa. Apakah sudah dilakukan pemeriksaan laboratorium terhadap sekret yang keluar dari alat kelamin Anda? Apakah selama/setelah pengobatan Anda melakukan hubungan seksual kembali? Anda dapat tertular penyakit ini kembali jika berkontak dengan penderita Gonore. Pengobatan juga dapat gagal jika bakteri yang menyebabkan infeksi pada Anda mengalami resistensi (kebal) terhadap antibitotik yang diberikan.

Kami sarankan Anda menghubungi kembali dokter Anda apabila tidak juga mengalami perbaikan. Untuk pencarian dokter, Anda dapat menggunakan fitur CARI DOKTER ANDA yang terdapat di sebelah kiri atas halaman utama Klikdokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar