Sukses

anak sering BAK disertai badan terus turun

19 Oct 2014, 22:35 WIB
Pria, 3 tahun.
Dok saya mau tanya saya punya keponakan usia 3 tahun, memiliki gejala penyakit sering sekali kencing bahkan per harinya tidak terhitung setelah kencing biasanya langsung minum seperti kehausan dan berat badannya semakin menurun, untuk sementara itu gejalanya tetapi untuk masalah makan tidak ada kendala nafsu makannya biasa saja, hasil diagnosa dokter penyakitnya infeksi saluran kencing, sudah dirawat dirumah sakit selama 1 minggu tetapi tidak ada perubahan karena keterbatasan biaya akhirnya di rawat di rumah dengan periksa dan minta obat rutin ke dokter, yang saya ingin tanyakan apa sebenarnya penyakit keponakan saya dan bagaimana cara pengobatannya. sekian terimakasih mohon batuannya
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Apa kabar ,

Terima kasih atas pertanyaannya . Keluhan haus yang berlebihan pada anak jangan diremehkan karena banyak kemungkinan yang dapat terjadi . Kemungkinan - kemungkinan yang dapat terjdi adalah :

  • Lemah Jantung , Penyebab lain haus yang berlebihan pada anak seperti adanya gagal jantung kongestif, yaitu lemah jantung sehingga tidak dapat memompa darah dan oksigen
  • Penyakit ginjal , Jika jumlah cairan yang masuk pada tubuh anak tidak sebanding dengan jumlah yang dikeluarkan melalui buang air kecil, maka kemungkinan anak akan menderita penyakit ginjal.
  • Dehidrasi , Dehidrasi adalah suatu kondisi hilangnya banyak cairan dari tubuh. Salah satu penyebab paling umum dehidrasi pada anak adalah infeksi virus, yang menyebabkan demam tinggi, muntah dan diare.
  • Diabetes Mellitus , Salah satu penyebab paling umum kehausan berlebihan adalah diabetes. Diabetes mellitus ditandai oleh triad klasik polifagia (kelaparan yang berlebihan), polidipsia (haus yang berlebihan) dan poliuria (buang air kecil yang berlebihan).
  • Diabetes Insipidus , adalah suatu kondisi yang mana terdapat kekurangan hormon anti-diuretik atau ketidakpekaan terhadap ginjalnya. Hormon anti-diuretik hormon yang bertanggung jawab untuk mengirimkan sinyal ke ginjal dan butuh menyerap air sebanyak mungkin.

Saran Kami , sebaiknya Anda membawa ponakan Anda ke Dokter Anak untuk dapat dievaluasi . Demikian jawaban yang dapat kami sampaikan . (ind)

Salam ,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar