Sukses

Demam, gejala virus/bakteri?

19 Oct 2014, 07:35 WIB
Pria, 27 tahun.
maaf dokter saya mau tanya,sekarang saya lagi sakit demam dan meriang, tenggorokan saya sakit,bibir marah,lidah dan mulut serasa tawar,badan demam,meriang,filek tapi tidak berlendir,batuk sedikit,tapi badan saya tidak panas,sakit baru dua hari,besok pagi baru mau pergi kedokter,tapi saya tanya dulu di klikdokter.com
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Saudara yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluhan yang Anda utarakan sebenarnya merupakan keluhan umum dari suatu infeksi virus. Seseorang mudah terkena infeksi virus saat kondisi pertahanan tubuh sedang turun. Oleh karena itu pun, cara penyembuhan infeksi virus adalah dengan meningkatkan pertahanan tubuh dan membantu mengurangi keluhan-keluhan dengan obat-obatan yang sesuai.  Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan pertahanan tubuh adalah dengan menerapkan pola hidup sehat; istirahan dan makan cukup, mengurangi aktivitas berat, serta mengonsumsi vitamin.

Adapun jika gejala tidak berkurang dan membaik pada hari ke-3, segera periksakan laboratorium darah pada dokter. Sehingga dapat diketahui kemungkinan lain dari penyakit Anda misalnya saja infeksi bakteri. Sehingga untuk penanganannya adalah dengan pemberian antibiotik.


Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar