Sukses

Herpes Simplex Menular?

17 Oct 2014, 12:59 WIB
Pria, 25 tahun.
saya terkena sakit kelamin.saya belom sunat,di kepala penis saya timbul plentingan...saya sudah ke dokter 2 kali,pertama kali ke dokter hanya ada 2 plentingan,tapi sekarang malah keluar banyak.saya sudah terkena penyakit ini sekitar 1 bulan. obat yang dikasih pertama kali tequinol,astatin dan salep. yang kedua dokter curiga saya terkena herpes,dokter memberi obat valvir(antivirus 500mg), ciprofloxacin (antibiotik 500mg) dan imboost force (untuk daya tahan). tapi luka yang ada di penis belum sembuh mungkin karna saya belum sunat dan lembab. apa yang saya harus lakukan dok? terkhir melakukan hubungan sex dengan orang yg dekat dengan saya..apa mungkin saya tertular? apa saya boleh melakukan olah raga renang yang saya rutin jalani? apa penyakit herpes bisa disembuhkan? apa jika saya menikah,penyakit ini akan menular pada istri dan anak saya? dimana dokter spesialis kelamin yang bagus? mohon bantuannya,karna ini pertama kali saya kena penyakit kelamin. trims.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda.

 

 

Kami akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan. Lenting yang ada di daerah kemaluan kemungkinan memang disebabkan oleh virus Herpes Simpleks. Herpes Simpleks merupakan infeksi yang disebabkan oleh virus HSV 2&HSV1. Virus HSV 1 menyerang bagian mulut sedangkan HSV 2 menyerang bagian genital (kemaluan). Gejalanya adalah timbul bintik-bintik berisi cairan yang terakumulasi di sekitar regio mulut atau genital. Penyakit ini menular melalui kontak langsung dan berhubungan dengan Penyakit Menular Seksual (PMS).

 

terkhir melakukan hubungan sex dengan orang yg dekat dengan saya..apa mungkin saya tertular?

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, herpes merupakan salah satu Penyakit Menular Seksual sehingga kemungkinan besar Anda memperoleh penyakit ini dari pasangan seksual Anda

apa saya boleh melakukan olah raga renang yang saya rutin jalani?

Herpes menular melalui kontak langsung sehingga apabila Anda berenang, ke toilet, dan ke tempat umum lainnya, Anda tidak akan menularkan herpes tersebut.

apa penyakit herpes bisa disembuhkan?

Memang sampai saat ini belum ada terapi yang memberikan penyembuhan radikal, dalam artian dapat mencegah episode rekurens (kambuh) secara tuntas. Namun terdapat obat-obat yang diberikan guna menurunkan durasi penyakit dan membuat masa rekurens lebih panjang. Penyakit ini akan sembuh asalkan imunitas atau kekebalan tubuh terjaga. Kekambuhan pun dapat dicegah apabila anda menjaga kesehatan tubuh. Penyakit ini suatu saat dapat kambuh kembali apabila kondisi anda sedang sakit atau drop.

apa jika saya menikah,penyakit ini akan menular pada istri dan anak saya?

Apabila Anda sedang berada di dalam kondisi sehat, Anda tidak akan menularkannya. Namun apabila terdapat lenting atau herpes Anda sedang kambuh di alat kemaluan, maka hubungan intim akan menyebabkan penularan kepada pasangan

dimana dokter spesialis kelamin yang bagus?

Anda dapat melakukan pencarian dokter melalui fitur Cari Dokter yang terdapat di halaman depan website kami.
 
Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)
 
Salam,
 
Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar