Sukses

Mineral Dalam Tubuh

18 Oct 2014, 17:58 WIB
Pria, 36 tahun.
Halo, Dokter.... Saya mau nanya, nih.... Sepengetahuan saya, besi, fosfor, kalsium, tembaga, seng, alumunium, dan lain-lain itu adanya di dalam bumi dan untuk memanfaatkannya, kita perlu menggalinya dengan cara menambangnya. Dan setelah dikeluarkan, hasilnya kita memperolehnya dalam wujud cair atau padat, bahkan mungkin dalam bentuk bongkahan batu. Yang ingin saya tanyakan, bagaimana dengan mineral-mineral seperti Ca, K, Zn, Fe, Mg, Mn, Cu dan sebagainya yang terdapat dalam buah, sayur, ikan, suplemen, dan lain-lain ?? Bagaimanakah bentuknya ?? Apakah berwujud padat, seperti hasil tambang ?? Bila tidak, bagaimanakah wujudnya ?? Dapatkah saya memperoleh contoh fotonya ?? Atas jawabannya, saya ucapkan terima kasih. Sukses selalu, ya Dok....!!
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mineral merupakan salah satu zat dalam bahan makanan yang berguna bagi tubuh. Dalam bahan makanan, mineral tersebut ada dalam bentuk molekul ion, yang di dalam tubuh akan berikatan dalam bentuk garam untuk ditransportasikan di dalam tubuh ke organ-organ yang menggunakan mineral-mineral bersangkutan.

Sebagai contoh: Zat besi (Fe) banyak ditemukan dalam daging merah, telur, dan unggas, sereal, beberapa sayuan hijau seperti bayam dikenal sebagai sayuran yang dapat memperkuat tulang dan otot dalam bentuk molekul ion. Dalam tubuh, zat besi (Fe) digunakan untuk membentuk hemoglobin dalam sel darah merah untuk mengangkut oksigen.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar