Sukses

Nyaris Lumpuh, Solusi?

18 Oct 2014, 23:13 WIB
Pria, 45 tahun.
Dear Dok, Assalam... Saya punya saudara. Kondisinya sekarang bisa dikatakan lumpuh. Hanya bisa berbaring di tempat tidur. Sebelumnya dia pernah di Operasi Ginjal di RSUD Arifin ahmad Pekanbaru. Setelah Operasi itu kondisi badannya menurun, kurang ingatan, ngomong gak jelas, dan bawaannya Malas terus. Udah di bawa berobat kesana kemari, obat kampung dan pengobatan alternatif pun sudah di jalani.Namun kondisinya sampai saat ini makin parah. dulunya masih bisa jalan sedikit2, sekarang untuk membalikkan badan saja sudah tidak mampu. Lebih sulitnya lagi sekarang itu tidak jelas penyakitnya apa. Entah karena kesalahan Operasi atau apa, keluarga tidak tau. Pernah juga di tanya ke dokter yang meng-operasi -nya. Namun tidak ada jawaban yang jelas. Kami mohon solusi dari dokter. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih. Wassalam,..
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

 

Kami  memahami kekuatiran yang Anda dan keluarga rasakan, juga kekecewaan yang Anda alami. Sulit bagi kami untuk mengetahui kondisi Saudara Anda pada saat ini tanpa informasi yang lengkap seperti kondisi kesehatan umum saat ini (berat badan, tinggi badan), bagaimana keadaan umumnya (kegiatan motorik apa saja yang masih bisa dilakukan, apa saja yang masih bisa dirasakan), apakah saat ini Saudara Anda masih bisa makan minum bicara dengan cukup baik, dll. Selain itu kami juga perlu melakukan pemeriksaan fisik yang lengkap dan mungkin pemeriksaan penunjang (laboratorium, foto) yang diperlukan. Kami juga memerlukan keterangan akan penyakit ginjal yang dahulu diderita oleh Saudara Anda dan kapan operasinya, jenis operasi yang dilakukan serta bagaimana hasilnya.

Untuk itu kami sarankan Anda mencari pendapat kedua dengan membawa Saudara Anda ke rumah sakit dengan dokter yang berbeda untuk penelusuran lebih lanjut. Kami sarankan Anda juga sebaiknya melengkapi keterangan mengenai kondisi Saudara Anda untuk memudahkan dokter memahami riwayat perjalanan penyakit dan kondisi kesehatan yang dialami oleh Saudara Anda. Anda mungkin dapat menghubungi dokter atau pihak rumah sakit yang mengoperasi Saudara Anda untuk meminta keterangan yang jelas mengenai kondisi Saudara Anda pada waktu sebelum dioperasi, jenis operasi yang dilakukan dan hasil operasinya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar