Sukses

Vitamin E dan siklus haid

19 Oct 2014, 21:43 WIB
Wanita, 3 tahun.
Dok, waktu yang tepat untuk melakukan test pack setelah telat berapa hari? Ada tidak ya efek mengkonsumsi vitamin E (dalfarol 400) dengan siklus haid? saat ini saya telat 3 hari, dan tidak ada tanda2 mual. Terima Kasih jawabannya.
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Saudari yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Jika ternyata Anda tidak haid juga, lakukan pemeriksaan test pack kembali satu minggu setelah pemeriksaan pertama.

Sebelum menjawab pertanyaan berikutnya mengenai efek vitamin E terhadap siklus haid, kami paparkan terlebih dahulu  pengertian dari vitamin. Vitamin berfungsi sebagai suplemen atau zat tambahan yang diperlukan tubuh. Sehingga Anda dapat mengonsumsinya kapan saja setiap hari. Vitamin E pun sebenarnya sudah terdapat dalam makanan sehari-hari. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengakses judul artikel kami yang berjudul Manfaat Sehat Vitamin E.

Jumlah asupan vitamin E yang dianjurkan setiap harinya untuk wanita usia lebih dari 14 tahun adalah sebanyak 15 mg/hari atau 22.5 internasional unit (IU) per hari. Satu kapsul vitamin E yang Anda tanyakan berisikan 200 IU. Sehingga sebenarnya satu kapsul saja sudah dapat memenuhi kebutuhan vitamin E dalam sehari. Tapi, pastikan juga kalau asupan vitamin E Anda tidak lebih dari 1.000 miligram (1.500 IU) per hari. Hal ini untuk mencegah keracunan. Konsumsi vitamin E yang berlebihan (> 1000 mg atau 1500 IU) akan memperlihatkan efek toksis bagi tubuh, seperti diare, badan terasa lemas, pandangan ganda (diplopia), kelemahan otot, dll. Namun vitamin E tidak memiliki pengaruh terhadap kelancaran siklus haid.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar