Sukses

Hamil dan Test Pack

19 Oct 2014, 10:40 WIB
Wanita, 30 tahun.
Slmt siang dok, mau tanya saya sudah menikah dan melakukan ML dg suami. Saat saya ML dg suami, sperma suami saya sedikit kena ke mulut vagina saya. Dok apakah itu bisa menimbulkan kehamilan, secara saya dan suami belum mengginginkan anak dulu krn kami masih baru menikah. Saya terakhir mendapat mestruasi 25 Oktober, sedangkan saya melakukan ML tanggal 20 November. Dok apalah saat itu saya masih dalam keadaan subur/tdk? Jika tanggal 23 sampai 25 November saya belum menstruasi apakah saya bisa dinyatakan hamil? Dok apakah dalam 7hari saya harus melakukan tes kehamilan dengan menggunakan alat tes yg dijual diapotik? Jika hasilnya negatif apakah artinya saya tidak hamil tetapi apakah bisa saja alat tespek tersebut salah. Mohon penjelasannya dok, Terima kasih.
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Apakah suami Anda telah melakukan penetrasi? Jika suami Anda telah melakukan penetrasi penis ke dalam vagina  Anda, dan tidak melakukan ejakulasi, dan Anda saat ini tidak dalam masa subur, maka saat ini kecil kemungkinan terjadi kehamilan pada  Anda. Namun, kemungkinan terjadinya kehamilan dalam setiap hubungan seksual tetap dapat terjadi.

Apakah selama ini siklus menstruasi Anda teratur? Jika teratur maka Anda dapat menghitung masa subur Anda. Bila siklus menstruasi Anda teratur maka masa subur Anda adalah 14 hari sebelum menstruasi berikutnya. 

Siklus menstruasi dapat bervariasi, namun jika selama ini Anda siklus menstruasi Anda teratur, dan pada tanggal yang ditentukan Anda belum mendapatkan menstruasi maka Anda dapat melakukan pemeriksaan test pack. Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, testpack juga dapat menunjukkan hasil negatif palsu (hasilnya negatif, namun terdapat kehamilan) ataupun positif palsu (hasilnya positif, namun tidak disertai kehamilan). Untuk mengkonfirmasi hasil pemeriksaan itu, diperlukan konfirmasi USG.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar