Sukses

Gangguan Ereksi

09 Nov 2014, 09:21 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dokter yang Terhormat, sy mau sedikit masukan mengenai permasalah seks kami. sy wanita menikah dengan seorang anak usia 5 bulan. 1.Jika kami melakukan hubungan suami istri mengapa suami saya selalu keluar sperma diawal?apa ini disebut ejakulasi dini? setelah itu dia sering istirahat/membersihkan dulu kemaluannya, setelah itu baru bisa agak lama ereksi.selebihnya, jika sudah penis masuk ke vagina tiba-2 penisnya lemes lagi, akhirnya harus diulang lagi (istirahat lagi..baru mulai lagi,ketiga kali baru agak lama "tegangnya" :). 2.permasalahakan seperti itu apa karena kurang rangsangan ya dok? 3.atau itu masuk ke disfungsi ereksi ya dok? apa bisa disembuhkan? caranya bagaimana? 4.apa itu impoten atau disfungsi ereksi ? sekian semoga pertanyaan saya mewakili beberapa orang yang bermasalah dengan ini terima kasih banyak dok sukses selalu

dr. Tiara Rahmawati

Dijawab Oleh:

dr. Tiara Rahmawati

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Secara definisi DE adalah kurangnya kemampuan mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik. Gangguan ini dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah

  • Kelainan persarafan

  • Obat-obatan

  • Kelainan pada penis

  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi paliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguanereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dan lain-lain juga menyumbang cukup besar penyebab dari gangguan ereksi. Diperlukan evaluasi lengkap dengan tambahan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sesuai kecurigaan penyebab. Nutrisi yang dapat dicoba untuk membantu mengatasi gangguan ereksi Anda adalah zinc dan kalsium. Multivitamin yang dijual di pasaran dapat diminum asal tidak berlebihan, sesuai petunjuk.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar