Sukses

Linu Pada Lutut

20 Oct 2014, 08:09 WIB
Pria, 36 tahun.
kalau lutut kiri linu setelah jongkok atau di tekuk agak lama kenapa ya?, apa karena terlalu sering berhubungan suami istri?
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Melakukan hubungan intim antara suami istri tidak akan menyebabkan lutut kiri yang linu setelah jongkok atau ditekuk agak lama. Keluhan Anda perlu ditelusuri lebih jauh: Apakah sering terjadi? Apakah lutut kiri Anda bengkak? Apakah bisa digunakan untuk berjalan dengan baik? Apakah rasa linu kemudian hilang dengan sendirinya? Rasa linu pada lutut kiri Anda dapat disebabkan karena gangguan pada otot, tulang atau persendian.

Bila tidak terlalu mengganggu aktivitas, sangat mungkin keluhan Anda diakibatkan karena masalah pada otot atau persendian. Anda dapat menggunakan salep yang bisa didapatkan di pasaran untuk mengatasi rasa linu pada lutut Anda. Selain itu sebaiknya Anda memperhatikan posisi lutut agar tidak terlalu lama dalam posisi tertentu (berjongkok, melipat lutut).

Jika, rasa linu mengganggu aktivitas Anda sehari-hari sebaiknya Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik lebih lengkap dan teliti serta pemeriksaan penunjang yang diperlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)
 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar