Sukses

Menangis ketika BAK

19 Oct 2014, 06:59 WIB
Wanita, 26 tahun.
hy dokter aq mau tanya nih, kebetulan anak saudara ku berumur 5 bulan jenis kelamin laki-laki tapi ada kejanggalan deh setiap dia mau pipis klo malam hari pasti menangis dan seperti menahan sakit dan saya lihat di atas kelaminnya rada bengkak gt kata si ibu udah pernah ke dokter dan dokter bilang klo udah gedean dikit lgsg di sunat aja tapi ga tega aja saya liat anak kecil seperti itu klo mau pipis klo pagi kata sang ibu gada masalah itu kenapa ya dokter tq
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Ujung penis yang menggembung ketika akan BAK umumnya disebabkan karena fimosis. Fimosis, baik bawaan sejak lahir (kongenital) maupun didapat, merupakan kondisi dimana kulit yang melingkupi kepala penis (glans penis) tidak bisa ditarik ke belakang untuk membuka seluruh bagian kepala penis. Fimosis kongenital seringkali menimbulkan fenomena ballooning, yakni kulit preputium mengembang saat berkemih karena desakan pancaran air seni tidak diimbangi besarnya lubang di ujung preputium.

Jika fimosis menyebabkan hambatan aliran air seni, diperlukan tindakan sirkumsisi (membuang sebagian atau seluruh bagian kulit preputium) atau teknik bedah plastik lainnya seperti preputioplasty (memperlebar bukaan kulit preputium tanpa memotongnya). Anak menangis tentunya disebabkan karena nyeri ketika akan BAK. Apabila usia sudah mencukupi, sebaiknya dilakukan tindakan sirkumsisi (sunat).

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar