Sukses

Darah Haid Coklat

18 Oct 2014, 18:09 WIB
Wanita, 25 tahun.
Salam Dok, saya mau tanya : saya wanita usia 25 tahun. setiap haid, lama haid saya sekitar 9-10 hari. dan untuk tiap bulannya agak teratur (selalu maju 2-3 hari). darah haid yang keluar itu awalnya merah (sampai hari ke 4-5) trs cairan yang keluar berubah jadi hitam (hari ke 5-7) dan kemudian cairan yang keluar berubah jadi coklat(ini berlangsung sampai hari ke 9-10). untuk yang cairan hitam dan coklat keluarnya sedikit sedikit. Kira kira dari penjelasan saya di atas, bermasalah gak ya dok mengenai haid saya?? dan satu lagi yang mau saya tanyakan sebenarnya cairan hitam dan coklat itu apakah di hitung haid juga atau bukan.
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Normalnya siklus haid seorang wanita berlangsung setiap 21-35 hari selama 3-8 hari dengan jumlah perdarahan yang keluar berkisar antara 20-60 ml/hari.

Juga, Anda tidak perlu terlalu khawatir mengenai siklus haid yang terkadang suka terlambat atau lebih cepat 3-7 hari karena lamanya siklus haid memang dapat berbeda-beda dan hal ini dipengaruhi oleh sistem hormon di dalam tubuh.

Variasi 9-10 hari waktu haid Anda, tidak bermasalah selama jumlahnya normal dan tidak disertai keluhan-keluhan lain. Darah haid yang berwarna kecoklatan dan kehitaman merupakan darah haid yang mengandung sel darah yang lebih lama (bukan sel darah merah segar) karena tertahan di dalam rahim dan tidak segera dikeluarkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar