Sukses

Bayi Kuning

16 Oct 2014, 13:39 WIB
Wanita, 23 tahun.
Assalamualaikum dok,,,akhirnya klikdokter bs dibuka lg, sbb brp wktu yg lalu stiap sya buka error trus, trnyta dah mncul dg tampilan baru...smoga brtambah manfaatnya. Anak saya lahir 14'0kt'10,pr,3kg,51cm. 4hr stelah lahir sakit kuning..Sya dgr tuk liat anak sakit kuning atau tidak, lihat d ujung matanya, jika ada wrna kuning brti ia sakit. Nah, sekarang anak sya matanya sudah mulai putih dan kuningnya hnya tmpak sedikit..Pertnyaannya, apakah anak smbuh dr sakit kuning hnya dlihat dr mata saja dok..? sbb, sya masih lihat wrna kuning dkulitnya. Satu lagi dok,,ciri2 kulit bayi br lahir smpai 1 bulan itu sprti apa sih dok..? Anak saya, jika sblm mndi&ssdahnya, dan kalo nangis nampak seperti ada bercak2 kuning (seperti telapak tangan orang dewasa, ada merah dan bintik2/bercak2 putih/kuning). Apakah itu normal dok..? Thakns b4 dok.
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Untuk memantau warna kuning pada bayi, dapat diperhatikan pada bagian mata bayi. Jika putih matanya berubah kuning, berarti bayi mengarah ke kuning dan sebaliknya. Karena kuning juga menjalar dari sekitar wajah ke seluruh tubuh, maka dapat diperhatikan juga warna kulitnya. Perhatikan pula warna urin bayi, bila warnanya kuning tua atau cokelat, kemungkinan kadar bilirubinnya tinggi. Warna kuning pada bayi dengan ikterus neonatorum (kuning pada bayi) biasanya menghilang pada hari ke-7 hingga hari ke-10. Bagaimana dengan kadar bilirubinnya? Bila ikterus ini bersifat fisiologis, kadar birilubin tersebut akan berkisar antara 5-7 mg, dan tidak melebihi 12 mg.

Bercak-bercak kuning pada kulit bayi Anda kemungkinan karena bayi Anda masih mengalami kuning.

Kami sarankan Anda membawa bayi Anda untuk kontrol pada dokter spesialis anak yang menangani bayi Anda sebelumnya untuk pemantauan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar