Sukses

Hamil Trimester Pertama & Perjalanan Jauh

08 Nov 2014, 23:17 WIB
Wanita, 26 tahun.

dear dokter..makasih atas jawaban sebelumnya...sy sudah tespek dan benar alhamdulillaah ternyata positif.. yang ingin sy tanyakan...minggu ini sy akan melakukan perjalanan dinas menggunakan pesawat terbang...apakah aman bagi sy krna usia kandungan sy masih muda sekali. terimakasih jawabannya dok

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Pada trimester pertama memang terkadang banyak gangguan terjadi. Trimester pertama adalah saat rawan dimana perkembangan organ janin sedang berlangsung. Kondisi Ibu harus fit dan sebaiknya dicegah agar tidak terjadi trauma sekecil apapun karena ditakutkan akan membahayakan janin. Untuk menjaga kehamilan usahakan Anda jangan terlalu kelelahan baik fisik maupun lelah mental.

Saran kami jika Anda ingin melakukan perjalanan jauh, kenali kemampuan di diri Anda, jika Anda merasa sanggup maka bisa dilakukan, dan bila di perjalanan Anda merasa sangat lelah, ada gangguan di perut (kram atau perut terasa kencang), atau muncul flek segeralah istirahat. Namun bila Anda merasa tidak mampu dan cepat lelah sebaiknya tunda dulu perjalanan Anda. Tidak ada kegiatan atau aktivitas yang lebih penting dan berharga selain mempertahankan atau menjaga kehamilan agar dapat berlangsung dengan baik dan sehat. 

Berikut artikel yang dapat menambah informasi Anda: 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga Bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar