Sukses

Anak Muntah

19 Oct 2014, 14:58 WIB
Wanita, 27 tahun.
ass wr.wb. dok,putri saya berumur 17 bulan, berat 9.6kg, setiap kali badanny panas, entah kena flu, atau gangguan penyakit lainnya selalu muntah. Selama ini jarang sakit, tp klo badannya panas, minum sufor pun muntah.kenapa ya Dok?Waktu panas+muntah kemarin ma DSA nya diberi vometa.Bolehkan vometa-nya diberikan jika panas+muntah lg?trus apakah diberikan barengan dengan obat penurun panas?karena kalo panas, diberi obat pun muntah. lalu jika diberi obat muntah apakah boleh diulang pemberian obatnya. Terima kasih atas pencerahannya Dok...
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Ibu yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Ketika seorang anak sedang mengalami demam, maka cenderung tubuhnya merasa tidak nyaman sehingga ia cenderung akan menolak berbagai bahan yang berusaha dimasukkan ke dalam tubuhnya (makanan, minuman, obat) meskipun baik untuk tubuhnya. Ibu dapat mengakali dengan memberikannya dengan diteteskan secara perlahan-lahan.

Vometa berisi Domperidon yang berfungsi untuk mengatasi muntah. Jika anak muntah terus menerus dapat diberikan obat anti muntah tersebut dengan diteteskan (ada sediaan tetesnya - drops). Untuk berat badan anak Ibu dapat diberikan 1 tetes untuk obat tetes mengandung domperidon 5 mg/mL tetes, 3-4 kali sehari, 15-30 menit sebelum makan. Dapat diberikan sebelum memberikan obat penurun panas. Namun, obat ini tidak dapat diberikan terus menerus, perlu dikonsultasikan dengan dokter untuk penggunaan terus menerus.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar