Sukses

Testpack Positif, Hamil?

16 Oct 2014, 13:39 WIB
Wanita, 32 tahun.
salam kenal dok... hr sabtu tgl 2 okt lalu sy hbs mlakukan test pack dan hasilx positif..pd tgl 4 okt kmrn sy periksa ke dr.kandungan utk usg dan hasilx janin blm bs d'deteksi dan d'rahim br terlihat byanganx dan sy d'srh kembali lg 2 mnggu yg akan dtg..sy msh hrap2 cemas nih..apkah hasil test pack sdh akurat..mhon penjelasan dari dokter..tq..
Admin KlikDokter

Dijawab Oleh:

Admin KlikDokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, testpack juga dapat menunjukkan hasil negatif palsu (hasilnya negatif, namun terdapat kehamilan) ataupun positif palsu (hasilnya positif, namun tidak disertai kehamilan).

Beberapa penyebab terjadinya hasil negatif palsu adalah akibat kesalahan teknik pemeriksaan, terlalu lama mencelupkan strip, atau apabila kadar hormon B-hCG dalam urin belum mencukupi. Masih ada kemungkinan hasil garis yang semu muncul akibat masih rendahnya kadar hormon yang ada.

Saat ini, mungkin saja hasil USG belum bisa terdeteksi karena kantung gestasinya masih terlalu kecil. Kami sarankan Anda kembali melakukan pemeriksaan 2 minggu kemudian untuk pemastian. Sementara waktu, Anda perlu tetap menjaga kondisi kesehatan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar