Sukses

Asupan Penambah Nafsu Makan

30 Oct 2014, 14:02 WIB
Pria, 25 tahun.

Dear KLIKDOKTER, Saya Suwandi, Pria single 25 Tahun. Saya ada keluhan sudah 3 bulan ini yaitu sejak bulan Juli selera makan saya makin berkurang, setiap kali makan selalu tidak habis. Sejak kecil, Saya sendiri memang adalah tipe orang yang tidak banyak volume makannya. Saya ingin menanyakan bagaimanakah caranya agar saya dapat mengembalikan/meningkatkan selera makan saya? Saya ingin bisa mencapai Index Massa Tubuh yang ideal. Terima kasih atas perhatiannya. Suwandi Prayitno

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter 

Vitamin merupakan zat yang mengambil peran penting untuk tubuh manusia. Bagi manusia, kebutuhan vitamin dan adalah menjadi jaminan kesehatan kondisi tubuh dalam keadaan sehat. Karena tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin secara sendiri. Tubuh mendapatkan vitamin melalui proses pencernaan dari makanan yang kita konsumsi.
Oleh karena itu konsumsi pola makan sehat sangat menunjang kehadiran vitamin dalam menjawab kebutuhan vitamin pada tubuh sesuai dengan tingkat usia dan kebutuhannya. Betapa pentingnya vitamin yang merupakan zat senyawa kompleks untuk memperkecil peluang manusia terkena penyakit. Semua vitamin aman untuk dikonsumsi asalkan tidak berlebihan.
Sebetulnya vitamin tidak memiliki efek pada nafsu makan tapi membantu tubuh dalam menggunakan atau menyerap nutrien dari makanan. Karena itu, dengan mengembalikan keseimbangan vitamin dalam tubuh, nafsu makan dapat meningkat. 
Berikut kami sertakan artikel mengenai vitamin :
 
Vitamin
Untuk menambah nafsu makan, Anda dapat mencoba hal berikut:
Mengkonsumi makanan dalam porsi kecil.
Makanan yang bervariasi dan berwarna.
Olahraga. Olahraga dapat membakar kalori dan secara otomatis akan meningkatan nafsu makan.
Konsumsi makanan yang kaya vitamin C. 
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. 

salam

0 Komentar

Belum ada komentar