Sukses

Masturbasi dan kanker prostat

22 Aug 2010, 07:39 WIB
Pria, 29 tahun.
Siang dok tolong saya minta penjelasan.saya pernah membaca artikel di situ dinyatakan kalau melakukan onani minimal 5 kali seminggu dapat menyehatkan badan dan menghindarkan kita dari resiko kanker prostat apakah benar pernyataan itu?tolong penjelasannya?terima kasih( laki-laki, 29 thn,170 cm,68 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Hubungan seksual ataupun masturbasi adalah pelepasan dari racun yang berakumulasi selama aktivitas seksual. Kemungkinan karena sebab itulah maka artikel yang Anda baca mengulas mengenai manfaat seringnya bermasturbasi. Namun tentunya dalam mengambil kesimpulan kita tidak dapat hanya mengambil satu jenis penelitian saja. Teori masturbasi mengurangi risiko kanker prostat itu sendiri belum berdiri stabil dan penelitian lebih lanjut masih diperlukan.  

Dalam kasus ini, masih banyak pro dan kontra mengenai efek masturbasi dan hubungannya dengan kanker prostat, sebagai contohnya adalah artikel kami yang berjudul "Hubungan Seksual dan Masturbasi pada usia 20 dan 30-an, Berhubungan dengan Peningkatan Risiko Kanker Prostat"  merupakan contoh penelitian yang mengemukakan hal yang sebaliknya.

Mungkin yang perlu dipahami adalah sesuatu (apapun itu) tidak akan baik apabila dilakukan secara berlebihan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar