Sukses

Hilangkan bercak kemerahan kulit

19 Oct 2014, 00:28 WIB
Pria, 26 tahun.
Saya punya penyakit kulit berupa bercak merah kehitaman pada pangkal paha dang lengan.. Sudah saya alami semenjak saya SMP. Penyakit ini tidak menyerbar pada orng lain. namun semakin lama semakin banyak menutupi lengan atas dan pangkal paha saya bagian atas.. Dulu pernah berobat dan sembuh, sembuh disini semua bercak hilang dan muncul 3 bulan kemudian pada saat saya masih SMP dulu. Krena obat yang mahal saya tidak melanjutkan pengobatan. Bentuk fisik gangguan kulit saya ini seperti halnya orang yang menderita DBD pada kulitnya seperti ada bercak merah kecil berjumlah banyak dan memenuhi permukaan lengan bagian atas dan pangkal paha saya secara tidak beraturan... Ini membuat saya menjadi tidak percaya diri.. Solusinya bagaimana Dok?( laki-laki, 26 thn,171 cm,86 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Saudara yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Idealnya untuk mendiagnosis suatu penyakit kulit, selain data yang didapat dari hasil wawancara (anamnesis) diperlukan juga pemeriksaan fisik langsung secara kasat mata. Selain gambaran bercak merah dan kehitaman, apakah Anda merasakan gatal atau bahkan cenderung baal pada daerah tersebut? Apakah lokasi bercak merupakan lokasi tempat pergesekan antara kulit? Adanya keluhan gatal, terasa baal dan lainnya dapat memberikan perbedaan yang cukup signifikan dalam mendiagnosis permasalahan Anda.

Namun,jika bercak tersebut tidak disertai dengan keluhan apapun, kemungkinan adalah merupakan kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Untuk diagosis yang lebih jelas, sebaiknya konsultasikan langsung dengan dokter kulit yang terpercaya.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat (RIPI)

 

Salam,

 

Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar