Sukses

Jerawat bandel

24 Aug 2010, 11:48 WIB
Wanita, 24 tahun.
bagaimana mengatasi wajah yang berjerawat padahal sudah berbagai macam cara ku jalani ku dah ke dokter sampai tradisional tapi tetap aja ada?( perempuan, 24 thn,154 cm,45 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mengatasi jerawat memang dapat menyebabkan frustasi. Terkadang, ada jenis jerawat yang mudah disembuhkan hanya dengan pengobatan yang sederhana, namun di lain hal ada jenis jerawat yang menetap dan bahkan menjadi bertambah meskipun sudah diobati dengan berbagai jenis obat.

Dalam menangani jerawat, perlu diperhatikan beberapa faktor yang diketahui berkaitan dengan penyakit ini :

  • Stress

  • Faktor hormonal. Salah satu faktor penting yang menyebabkan timbulnya jerawat adalah meningkatnya produksi hormon testosteron, yang dimiliki oleh tubuh pria maupun wanita. Hormon testosteron yang terdapat dalam tubuh pria maupun wanita memicu timbulnya jerawat dengan merangsang kelenjar minyak (sebaceous gland) untuk memproduksi minyak kulit (sebum) secara berlebihan.

  • Kelenjar minyak yang terlalu aktif

  • Keturunan dari orangtua

  • Bakteri di pori-pori kulit

Sehingga pengobatan jerawat juga perlu memperhatikan faktor-faktor di atas. Jerawat dapat timbul kembali jika faktor-faktor di atas tidak dapat dikontrol dengan baik. Konsultasikan permasalahan Anda dengan dokter ahli sembari memperhatikan faktor-faktor di atas.

Untuk membaca lebih lanjut mengenai topik jerawat, kami persilahkan Anda untuk mengakses artikel kami dengan mengklik link berikut: Jerawat.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar