Sukses

Pusing & Nyeri Tangan

23 Aug 2010, 12:05 WIB
Wanita, 29 tahun.
selamat pagi dok, Dok saya sering sekali merasa pusing berkunang2, dan sering linu pada tangan saya itu pertanda sakit apa ya dok, memang setahun yang lalu saya melahirkan dan terjadi infeksi sampai akhirnya pendarahan, dulu leukosit mencapai 22ribu, dan hb saya drop sampe 8. saya tranfusi darah 1 labu. apa darah saya masih kurang padahal sudah setahun yang lalu. terima kasih dokter.( perempuan, 29 thn,155 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Pusing berkunang-kunang dapat disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah tekanan darah rendah, anemia (darah rendah), headache karena hal yang tidak diketahui, dan banyak hal lainnya. Anemia yang Anda alami saat itu akibat dari (kemungkinan) adanya perdarahan dan infeksi seharusnya tidak memiliki pengaruh lagi saat ini. Namun anemia karena penyebab lainnya, diantaranya adalah kurangnya asupan zat besi, asam folat, vitamin B komplek dari makanan.

Nyeri pada tangan juga memiliki banyak penyebab, terdapat beberapa keluhan spesifik dan tambahan untuk mendiagnosis lebih dalam penyebab dari keluhan, seperti adakah kesemutan, nyeri terjadi ketika apa, adakah pembengkakan, apakah Anda mengangkat benda berat, apakah Anda melakukan gerakan repetisi (berulang-ulang), dan banyak hal lainnya.

Apabila keluhan berlanjut, kami sarankan untuk melakukan konsultasi langsung ke dokter.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar