Sukses

Merawat luka pada penis

20 Oct 2014, 03:07 WIB
Pria, 32 tahun.
Urgent ! ;) Dok.. gini ya, 2 hari kemaren aku ngalamin kecelakaan, sesaat setelah BAB, karena (mungkin) terburu-buru, kemaluan-ku terjepit resleting jeans. Sakit bener rasanya. Dalam ruang kecil itu, aku berpikir, mau apa & bagaimana mengatasi kasus itu? Ke dokter? akh terlalu jauh, lama dan banyak alasan lain. Akhirnya aku putuskan untuk menyelesaikan masalah-ku sendiri. Dengan rasa sakit aku coba membebaskan-nya, akhirnya berhasil, meski dengan darah segar yang keluar cukup banyak. Ini udah 2 hari masih saja berdarah. Saya cuma melakukan treastment dengan betadyne dan pembalut. Dok, tolong beritahu langkah / obat2 apa yang musti saya gunakan supaya luka yang tertinggal cepat kering, karena lebih sakit daripada ketika di sunat dulu. Makasih ya? ;)( laki-laki, 32 thn,178 cm,64 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

 

Terima kasih telah menggunakan e-konsultasi Klkdokter.

Sepertinya luka yang disebabkan oleh jepitan resleting jeans Anda cukup besar hingga menyebabkan keluarnya darah yang banyak. Untuk mengevaluasi luka Anda, sebaiknya konsultasikan dengan dokter umum terdekat, mengingat sudah 2 hari namun luka tersebut masih mengeluarkan darah.

Yang terpenting rawat luka Anda,jangan sampai terinfeksi (kotor), ataupun lembab sehingga mudah sembuh.Apabila sampai terjadi bengkak biasanya sdh terjadi infeksi,sehingga kadang perlu diberikan antibiotik salep dan minum. Untuk menghilangkan rasa sakitnya diberikan analgetik atau obat penghilang rasa sakit. Kompres luka dengan larutan antiseptik.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)

 

Salam,

 

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar