Sukses

Kenapa saya mudah terangsang?

19 Oct 2014, 22:57 WIB
Pria, 29 tahun.
Siang dok,saya mau tanya kenapa saya mudah sekali terangsang?sudah berbagai cara saya lakukan untuk menanggulanginya(olah raga,kesibukan)tetap saja tidak ada hasilnya.saya juga sering melakukan onani setiap hari bahaya tidak dok?terima kasih.( laki-laki, 29 thn,170 cm,68 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Jika Anda mudah sekali terangsang, maka berarti Anda memiliki sensitivitas yang cukup tingi sehingga hal-hal yang mungkin bagi orang lain biasa saja,bagi Anda dapat merangsang. Semuanya terdapat dalam pikiran. Meskipun aktivitas olah raga telah Anda terapkan, namun jika pikiran tidak fokus pada aktivitas tersebut, maka Anda akan kembali mudah terangsang. Cobalah atur fokus Anda setiap berpindah melakukan kegiatan. Cara lain adalah melakukan berbagai relaksasi seperti yoga untuk pengendalian diri lebih baik dan mencoba merelaksasikan tubuh Anda.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar