Sukses

Kehamilan dan Janin Batu

02 Aug 2010, 12:02 WIB
Wanita, 22 tahun.
saya belum lama menikah,,,,HPTH saya tgal 19 juni 2010. sampai skarang saya belum haid lagi. saya coba test pake test pck hasilnya positif,tapi saya tak merasakan tanda2 bahwa saya hamil.yang ingin saya tanyakan apa benar saya positif hamil??lalu berpa usia kehamilan saya??? saya juga ingin tahu apa janin batu itu dok????( perempuan, 22 thn,149 cm,39 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, testpack juga dapat menunjukkan hasil negatif palsu (hasilnya negatif, namun terdapat kehamilan) ataupun positif palsu (hasilnya positif, namun tidak disertai kehamilan). Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk memastikan kehamilan Anda dengan USG.

Berdasarkan HPHT (hari pertama haid terakhir) Anda, maka usia janin Anda saat ini kemungkinan berkisar antara 5-6 minggu.

Janin batu atau Litopedion adalah fenomena yang sangat jarang terjadi ketika seorang janin meninggal di dalam kandungan ibunya dan ukurannya terlalu besar untuk direabsorbsi oleh tubuh sehingga mengalami kalsifikasi di bagian luar tubuhnya untuk melindungi ibu dari jaringan-jaringan bayi yang telah mati dan mencegah terjadinya infeksi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,                                       

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar