Sukses

Kesetrum Kaki dan Tangan

19 Oct 2014, 16:50 WIB
Wanita, 37 tahun.
Dokter saya mau tanya , gula darah saya kadang naik kadang turun dan ini sudah berjalan 3,5 tahun. Akhir-akhir ini (lebih kurang 6 bulan) telapak kaki dan jari-jari kaki saya terasa seperti di setrum. Bagaimanakah cara menanggulanginya dan apa obatnya. Mohon Jawabannya, dan terima kasih( perempuan, 37 thn,155 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

 

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Sayang sekali, informasi yang Anda berikan sangat terbatas dan Anda tidak menyebutkan secara spesifik tentang gula darah Anda yang kadang naik dan turun. Berapa angkanya? Apakah rutin diperiksa? Apakah oleh dokter Anda sudah didagnosis memiliki penyakit gula (diabetes mellitus)? Apakah Anda sudah dalam pengobatan untuk penyakit gula (diabetes mellitus)?

Pada mereka dengan diabetes mellitus, sering terjadi gangguan persarafan perifer yang disebut dengan neuropati perifer. Dimulai pada dari jari-jari tangan dan kaki dan terus menjalar ke atas. Keluhan yang timbul biasanya berupa rasa kesemutan, baal, seperti kesetrum dan lainnya yang hampir serupa dan dapat terus berkembang menjadi keluhan-keluhan yang lebih serius. Jika penderita diabetes mengalami hal ini, maka perawatan anggota gerak menjadi sangat penting.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis dan pemeriksaan lengkap. Pemeriksaan dini pada tubuh penting untuk penanganan optimal dan dapat memperlambat hingga mencegah perburukan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,                                       

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar