Sukses

Hasil Test Pack Positif?

20 Oct 2014, 08:55 WIB
Wanita, 37 tahun.
Saya biasanya datang haid antara tanggal 11 - 13 namun pada bulan juli ini belum juga datang bulan. Pagi tanggal 28 Juli saya tes dan hasilnya strep merah 1 jelas dan strep merah ke-2 kurang jelas shg membuat saya ragu apakah positif atau negatif. Perlu diketahui saya mengkonsumsi metformin sejak bulan April, apakah ada pengaruhnya ? Mohon jawabannya terima kasih ( perempuan, 37 thn,155 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif. Namun, testpack juga dapat menunjukkan hasil negatif palsu (hasilnya negatif, namun terdapat kehamilan) ataupun positif palsu (hasilnya positif, namun tidak disertai kehamilan).

Beberapa penyebab terjadinya hasil negatif palsu adalah akibat kesalahan teknik pemeriksaan, terlalu lama mencelupkan strip, atau apabila kadar hormon B-hCG dalam urin belum mencukupi. Masih ada kemungkinan hasil garis yang semu muncul akibat masih rendahnya kadar hormon yang ada.

Pengobatan dengan metformin juga tidak mempengaruhi hasil test pack.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan memastikan apakah telah terjadi kehamilan dan keguguran atau tidak.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar