Sukses

Telat menstruasi, hamilkah?

28 Jul 2010, 13:36 WIB
Wanita, 23 tahun.
Assalamu'alaikum, bulan juni ini saya memasuki bulan keempat pernikahan dengan jadwal menstruasi yang belum teratur (11 februari, 11 maret, 18 april, 18 mei) bulan ini saya telat menstruasi selama seminggu dari tanggal 18, saya kira saya telat menstruasi karena hamil tetapi pada tanggal 25 juni saya mengalami flek darah yang kemudian keluar banyak seperti menstruasi, yang saya tanyakan apakah hal tersebut normal?bagaimana cara mendeteksi kehamilan dengan kasus seperti saya tersebut?jika saya harus check up, hal apa yang harus saya tekankan untuk dikonsultasikan?mohon bantuannya,terima kasih...( perempuan, 23 thn,156 cm,53 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.
bulan ini saya telat menstruasi selama seminggu dari tanggal 18, saya kira saya telat menstruasi karena hamil tetapi pada tanggal 25 juni saya mengalami flek darah yang kemudian keluar banyak seperti menstruasi, yang saya tanyakan apakah hal tersebut normal? Mengingat siklus menstruasi Anda memang biasanya tidak teratur seperti yang Anda sebutkan sebelumnya. Maka masih mungkin bahwa pada tanggal 25 Juni Anda memang mengalami menstruasi. Anda tidak menginformasikan apakah Anda sudah melakukan pemeriksaan test pack. Pemeriksaan test pack telah dapat dilakukan 1 hari setelah perkiraan tanggal datang menstruasi terlambat. Meskipun hasil pemeriksaan dengan test pack terkadang belum tentu akurat.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk pemeriksaan USG untuk kepastian kondisi Anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)

    0 Komentar

    Belum ada komentar