Sukses

Meningkatkan berat badan janin

19 Oct 2014, 05:15 WIB
Wanita, 24 tahun.
Selamat siang dok, Saya saat ini sedang hamil 7 bulan, tapi berat badan saya baru naik 5 kg. apakah itu berpengaruh buruk untuk kesehatan bayi saya? yang saya rasakan bayi saya sangat aktif dok. selain dengan usg bagaimana caranya supaya saya bisa mengetahui keadaan bayi saya sekarang? karena pada usia kehamilan 5 bulan, menurut dokter plasenta dalam rahim saya ada dibawah. selama 2bulan ini saya belum melakukan usg lagi, tetapi saya mau tahu keadaan bayi saya sekarang. karena saya sangat berharap bisa melahirkan secara normal. saya juga mau bertanya, bagaimana caranya untuk meningkatkan berat badan bayi saya pada usia kehamilan saya saat ini? Terima kasih atas bantuan dan informasinya.( perempuan, 24 thn,158 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Pada usia kehamilan 25-28 minggu, kenaikan berat badan ibu sebaiknya berkisar antara 7-10kg. Kenaikan berat badan ibu sebanyak 5 kg memang belum memenuhi peningkatan berat badan yang optimal. Apakah Ibu sudah melihat kisaran berat badan dan panjang badan janin? Yang terpenting di dalam kehamilan tentunya adalah melihat pertumbuhan janin yang sebaiknya sesuai dengan usia kehamilan.

Evaluasi kondisi janin dapat dilihat melalui gerakan janin dan pemeriksaan fisik. Untuk mengetahui secara pasti kondisi janin memang hanya dapat dilakukan melalui USG Abdomen.

Meningkatkan berat badan janin dapat dilakukan dengan peningkatan asupan makanan, tentunya yang bergizi seimbang dan banyak mengandung glukosa. Tingkatkan asupan susu untuk menguatkan tulang dan gigi janin.

Anda dapat membaca lebih lengkap informasi mengenai kehamilan dari minggu 1-40 melalui fitur Kalender Kehamilan yang terdapat di halaman depan website kami.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar