Sukses

Kepala Anak Terbentur Ke Belakang

19 Jul 2010, 15:54 WIB
Wanita, 28 tahun.
Selamat sore dokter, Saya ibu dari seroang anak laki-laki berusia +/- 18 bln, anak saya sering sekali jatuh ngejeledak di kepala blkg, krn sgt akftif sekali, dan sy sangat khawatir akan terjadi apa2 pda kepalanya, yg mau sy tanyakan : 1. Apakah kepala anak sy perlu untuk di scan,? 2. Klo perlu di scan, apa ada efek nya,?? 3. Apakah berbahaya jatuh pada kepala blkg.? 4. Apakah nantinya akan menyebabkan (sakit kepala, migran, dll).? 5. Kalo emank perlu di periksa lanjut, ada referensi ke dokter mana,?? Mohon bantuannya untuk penjelasan lebih lanjut, karena sy sgt perlu keterangan untuk kejadian anak sy. Terima kasih, Fira ( perempuan, 28 thn,158 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter,

Apakah kepala anak Ibu terbentur dengan keras? Kepala yang terbentur ke belakang tentu saja memiliki risiko, apalagi bila terbentur dengan keras. Kepala memiliki sistem perlindungan terhadap benturan ringan, namun benturan yang keras dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Apakah anak Ibu mengalami gejala-gejala seperti sakit kepala, terdapat benjolan? Bila tanpa keluhan, maka anak Ibu tidak memerlukan CT-Scan.

Yang saat ini perlu dilakukan adalah, untuk mencegah peristiwa benturan kepala pada anak Ibu, dengan pengawasan lebih ketat dan menghindarkan dari tempat-tempat  berbahaya

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,
Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar