Sukses

Posisi bayi melintang
17 Oct 2014, 22:40 WIB
Wanita, 27 tahun.
selamat pagi dokter,..dok, kakak ipar saya saat ini sedang mengandung anak ke 2 usia kandungan skrng 8 bulan, kata dokter di prediksikan tgl 30 agustus 2010 akan melahirkan,..stlh di usg ternyata posisi janin melintang,..kira2 gerakan atau apa yg harus kakak saya lakukan agar posisi bayi pas saat melahirkan nanti, dan bs melahirkan secara normal dok,..mohon sarannya dari dokter,..terima kasih( perempuan, 27 thn,150 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,


Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Dahulu, dokter akan melakukan tindakan untuk mengatasi letak janin yang melintang ataupun sungsang. Diantaranya adalah dengan melakukan versi atau memutar janin ke letak yang benar. Namun, kini tindakan tersebut sudah tidak dilakukan lagi karena tingginya kemungkinan cedera ataupun kematian pada bayi.

Memang, banyak orang yang menyarankan untuk sering-sering melakukan gerakan sujud atau menungging untuk merubah letak janin. Namun, tindakan tersebut tidak dapat menjamin 100% posisi bayi dapat berubah pada letak normal.

Pada akhirnya jika hingga pada waktu persalinan, bayi Anda tetap melintang, maka Anda harus bersiap untuk melakukan operasi caesar. Yang dapat kita lakukan adalah tetap berdoa dan percaya akan kuasa Nya.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (RIPI)


Salam,


Redaksi Klikdokter 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar