Sukses

Jaket gigi

18 Oct 2014, 13:32 WIB
Pria, 21 tahun.
saya ad sedikit pertanyaan mengenai jaket gigi, saya mempunyai masalah dengan gigi saya, gigi saya patah dan saya ingin memasang jaket gigi,,kira2 berapa biaya yang dibutuhkan???dimana tempat yg bagus di jakarta, terutama daerah bintaro??( laki-laki, 21 thn,166 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Sdr. yang terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Klikdokter.com
Untuk menentukan perawatan yang terbaik bagi gigi Anda, kondisi gigi Anda perlu diperiksa secara langsung terlebih dulu, untuk melihat seberapa banyak jaringan gigi yang hilang, dan bagaimana kondisi mahkota gigi serta akar yang masih tersisa. Tidak semua gigi yang patah perlu atau bisa dirawat dengan mahkota tiruan (jacket crown). Jika patahnya masih menyisakan setidaknya 2/3 mahkota gigi dan rongga pulpa (yang berisi syaraf) belum terekspos, maka gigi mungkin masih bisa direstorasi dengan menggunakan bahan tambal sinar sewarna gigi yaitu resin komposit.

Sebaliknya, jika gigi patah lebih dari 1/2 mahkota dan mengekspos rongga pulpa maka perlu dilakukan perawatan saluran akar terlebih dulu. Kemudian dipasang pasak pada saluran akar gigi untuk memperkuat mahkota tiruan yang akan dipasang diatasnya.

Intinya, semua perawatan harus dilakukan sesuai indikasi. Biaya yang dibutuhkan untuk jacket crown sangat relatif dan bervariasi antara satu dokter gigi dengan dokter gigi lain, dan bergantung juga pada material yang digunakan (porselen/metal/metal-porselen). Dengan alasan etika medis kami tidak dapat memberi rekomendasi secara spesifik ke dokter gigi/klinik tertentu. Anda dapat menggunakan fitur Pencarian (Cari Dokter/Rumah Sakit) yang terletak di halaman depan situs Kami. Menurut saya Anda tidak perlu segan mencari informasi mengenai biaya perawatan, baik datang langsung ataupun melalui telepon ke klinik/rumah sakit yang Anda tuju.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dapat membantu Anda.
Drg. Martha Mozartha
Pengasuh Rubrik Kesehatan Gigi dan Mulut Klikdokter.com

    0 Komentar

    Belum ada komentar