Sukses

Labioplasty

13 Jun 2010, 10:32 WIB
Wanita, 29 tahun.
dok, masalah saya adalah bibir dalam vagina saya yang sebelah kanan lebih panjang daripada yang kiri, serta bergelambir, berwarna lebih hitam dan menonjol keluar dari bibir vagina luar. saya menyadarinya sejak di SMA, sejak tiga tahun yang lalu saya aktif secara seksual tapi hanya dengan satu pasangan saja, dan pasangan saya tidak mengetahui kondisi saya ini. sejak SMA saya sering melakukan masturbasi tapi hanya bagian luar vagina saja, karena pada saat berhubungan dengan pasangan saya masih perawan. yang ingin saya tanyakan apakah masturbasi dapat menyebabkan bibir vagina bagian dalam menjadi berbeda ukurannya mengingat saya masih perawan saat pertama kali berhubungan? dan jika saya memutuskan melakukan operasi labioplasty apakah boleh melahirkan secara normal nantinya?( perempuan, 29 thn,155 cm,58 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Bibir vagina atau dalam kedokteran disebut labia, merupakan dua pasang lipatan kulit yang mengelilingi vagina. Terdapat dua tipe labia: labia mayora dan labia minora.

Labia mayora adalah bibir vagina yang terletak pada bagian luar ("bibir luar vagina"), merupakan lipatan kulit tebal dimana rambut-rambut pubis tumbuh. Sedangkan labia minora adalah "bibir dalam vagina" yang terletak di sebelah dalam labia mayora. Tidak seperti labia mayora, labia minora terdiri dari lipatan kulit yang lebih halus dan tipis.

Karakteristik labia minora sangat bervariasi pada setiap individu, baik dalam warna, ukuran, atau bentuk secara keseluruhan. Labia minora Anda masih bisa dikatakan normal mengingat karakteristiknya yang sangat variatif. Masturbasi tidak penyebabkan perubahan dari labia minora Anda
 

 Bentuk labia dapat diperbaiki dengan operasi labioplasty dengan harga bervariasi. Anda dapat melakukan operasi labioplasty di Rumah Sakit Besar dengan fasilitas lengkap dan disertai dengan dokter bedah plastik yang berpengalaman. Setelah melakukan labioplasty tetap dapat melahirkan normal. Lebih lanjut mengenai labioplasty dapat anda baca di:

Labioplasty dan Vaginoplasty

Demikian penjelasan kami. Semoga dapat membantu. (TRH)

Terima kasih.

(Tim Redaksi Klikdokter)
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar