Sukses

Kehamilan dalam waktu 1 minggu?

19 Oct 2014, 17:38 WIB
Wanita, 22 tahun.
selamat siang dokter. saya pria berusia 22 tahun, saya mau bertanya soal pasangan saya. pada hari jumat minggu lalu, kami melakukan hubungan tanpa pengaman. sebelum sebelumnya saya berhubungan menggunakan kondom. namun setelah 1 minggu kemudian, pasangan saya menyatakan dia hamil. dia menguji menggunakan test pack. yang ingin saya tanyakan, apa benar dalam waktu 1 atau 2 minggu, akan diketahui hamil atau tidak menggunakan test pack? karena menurut saya itu terlalu cepat untuk mengetahuinya. mohon jawabanya, dan penjelasan mengenai kehamilan. terimaksih dokter.( perempuan, 22 thn,166 cm,60 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Tanda pertama yang menandakan kehamilan adalah telatnya periode menstruasi. Selain itu seorang wanita juga dapat merasakan gejala lainnya seperti sering berkemih, pembesaran dan nyeri pada payudara, mual, perasaan lelah, daerah areola (sekitar puting) menjadi semakin hitam, peningkatan temperatur tubuh, dan flek perdarahan tanda implantasi (perlekatan embrio ke rahim). Tes kehamilan yang positif membantu mendiagnosis kehamilan.

Perkiraan masa subur adalah 14 hari +/- 2 hari setelah hari pertama haid terakhir. Apabila pasangan Anda memiliki siklus haid yang teratur (28 hari), maka setelah berhubungan intim di masa subur, kehamilan dapat dicurigai dalam waktu 3 minggu kemudian di mana terdapat keterlambatan menstruasi dan tes pack kehamilan menunjukkan hasil positif.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar