Sukses

Pusing, mual, lemas

19 Oct 2014, 02:40 WIB
Wanita, 23 tahun.
saya ingin menanyakan haid terakhir aq tgl 19 mei kmren dan terjadi slma 2 hr stelah itu brhenti 2 hr tetapi keesokannya flek sja,dan be2rapa mnggu in yg aq rsain pusing,mual tp sesering sj,bdn cpt lemes,terakhir yg aq alami mnggu2 in ad flek setitik darah dan keputihan putih kental.aq bgung mau tes tp blm telat hr haid aq,sebenarnya ap yg sdng aq alami dan rasakan ini?mohon informasinya.( perempuan, 23 thn,163 cm,55 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Tanda pertama yang menandakan kehamilan adalah telatnya periode menstruasi Ibu. Selain itu Ibu juga dapat merasakan gejala lainnya seperti sering berkemih, pembesaran dan nyeri pada payudara, mual, perasaan lelah, daerah areola (sekitar puting) menjadi semakin hitam, peningkatan temperatur tubuh, dan flek perdarahan tanda implantasi (perlekatan embrio ke rahim). Tes kehamilan yang positif membantu mendiagnosis kehamilan.
 

Jadi apabila siklus Anda teratur 28 hari, maka tunggulah menstruasi Anda telat +/- 1 minggu baru melakukan tes kehamilan. Keluhan pusing, mual, lemas banyak sekali penyebabnya selain kehamilan, perhatikan aktivitas Anda apakah meningkat? Apakah istirahat Anda kurang? Apakah makan Anda tidak teratur? Apakah Anda memiliki maag? Evaluasi kembali aktivitas Anda.

Keputihan yang tidak menimbulkan keluhan kemungkinan adalah normal. Keputihan yang berbau, panas, berwarna kuning kehijauan, dan gatal merupakan keputihan yang patologis atau disebabkan penyakit. Apabila Anda telat menstruasi, maka akan dicurigai kehamilan sampai terbukti bukan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar