Sukses

Underweight dan makanan berlemak

20 Oct 2014, 07:41 WIB
Pria, 35 tahun.
Halo, Dok.... Mau nanya nih.... Saya ini kan termasuk tinggi-kurus.... Saya ingin tambah gemuk dikit.... Yang ingin saya tanyakan : 1) Apakah saya kekurangan lemak dan harus mendapat asupan lemak lebih banyak ??.... 2) Apakah boleh saya makan gorengan lebih banyak biar lemak bertambah ??.... Itu aja Dok, dua pertanyaan dari saya.... Ditunggu jawabannya, ya.... Makacih banyak, lho....( laki-laki, 35 thn,175 cm,50 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Underweight atau kurang berat badan dalam hal ini bukan hanya asupan lemak yang harus dipenuhi namun juga dikombinasikan dengan asupan lainnya seperti protein, vitamin, mineral, dan karbohidrat. Berat badan tidak bertambah dapat disebabkan karena konsumsi energi lebih rendah dari kebutuhan. Hal tersebut mengakibatkan sebagian cadangan energi tubuh dalam bentuk lemak akan digunakan. Selain itu, seseorang yang termasuk dalam kategori kurus dapat disebabkan oleh penyakit tertentu, seperti hipertiroid. Penyebab lain adalah karena metabolisme tubuh yang cepat (dapat juga keturunan).

Kami sarankan agar Anda meningkatman makanan yang kaya akan protein dan karbohidrat secara teratur. Makanan berlemak seperti gorengan yang Anda tanyakan boleh Anda konsumsi dalam jumlah cukup. Apabila berlebihan tentunya dapat berpotensi menjadi kolesterol tinggi. Jangan lupa olahraga teratur untuk menggubah tubuh menjadi lebih berisi.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar