Sukses

Fakta popok bayi

30 May 2010, 18:40 WIB
Wanita, 1 tahun.
Salah hangat Dok. Anak sy wanita usia 1,7 th. 1.Dok, sbnernya apa aj c fakta ttg popok anak? 2.Anak sy suka perutnya kembung+BAB, apakah krn popok yg telat diganti? 3.Anak sy hingga skrg msh menyusu ASI,dy tdk suka dg susu formula. Pd saat tidur dy suka bangun utk minum ASI atw minta air putih (sering),shg sering pipis,1 malam bs ganti popok 2 kali. Sbnernya air putih bagus tdk buat dy? Terima kasih Dok atas jawabannya.( perempuan, 1 thn,75 cm,12 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan :

1.Dok, sbnernya apa aj c fakta ttg popok anak?

Popok bayi terdiri dari 2 jenis, disposable atau sekali pakai dan popok kain yang dapat dicuci dan dipakai ulang. Popok pada bayi berfungsi untuk menampung air seni dan pub bayi karena belum bisanya bayi BAK dan BAB sendiri. Apabila terdapat kemerahan pada perut dan selangkangan bayi, maka kemungkinan Anda memakaikan popok tersebut terlalu ketat. Apabila terdapat rash kemerahan pada bokong maupun daerah kemaluan bayi, maka mungkin terjadi iritasi akibat bahan popok tersebut atau terlalu lama memakai popok yang tidak dibersihkan. Popok sebaiknya segera diganti apabila basah dan penuh

2.Anak sy suka perutnya kembung+BAB, apakah krn popok yg telat diganti?

Gangguan perut dan diare yang terjadi kemungkinan disebabkan karena adanya infeksi pada daerah pencernaan. Infeksi tersebut umumnya karena masuknya kuman, baik bakteri atau virus yang sebagian besar dikarenakan orang tua atau pengasuh yang memegang anak, menyuapi anak, mengganti botol susu anak dengan tangan yang kotor dan tidak dicuci. Tidak secara langsung berhubungan dengan popok yang telat diganti

3.Anak sy hingga skrg msh menyusu ASI,dy tdk suka dg susu formula. Pd saat tidur dy suka bangun utk minum ASI atw minta air putih (sering),shg sering pipis,1 malam bs ganti popok 2 kali. Sbnernya air putih bagus tdk buat dy?

Air putih baik untuk anak. Namun tentu saja untuk menunjang pertumbuhannya, susu dan makanan pada tetap lebih dianjurkan.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar