Sukses

Tidak PD berhubungan

18 Oct 2014, 03:52 WIB
Wanita, 27 tahun.
dok, saya melahirkan 2 anak secara normal.hal ini tentu membuat perubahan pd organ kewanitaan sya.akibatnya sy mnjd malas krn tidak pd untuk berhubungan dgn suami. yg ingin sy tanyakan 1.apakah pria mrasa tdk puas dgn wanita yg sdh pernah mlahirkan? 2.apakah ratus terbukti secara medis 'memperbaiki' organ kewanitaan? 3.apa saja yg dpt sy lakukan utk meningkatkan pd sy ktika berhubungan dgn suami terima kasih dokter( perempuan, 27 thn,155 cm,47 Kg)
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, alangkah baiknya apabila kita mengenal terlebih dahulu organ vagina yang sangat berperan dalam fungsi seksual dan fungsi melahirkan.

Vagina merupakan kanal atau saluran yang terdiri dari otot yang elastis dan membentang antara serviks (leher rahim) sampai dengan vulva (kemaluan wanita bagian luar). Vagina manusia memiliki beberapa fungsi seperti menghasilkan sekresi, fungsi seksual, dan fungsi utamanya adalah sebagai sebagai alat reproduksi.

Vagina sendiri rata-rata memiliki ukuran panjang antara 6-7,5 cm dinding anterior dan mencapai 9 cm untuk dinding posterior.Dinding vagina yang berbentuk tabung muskular atau terdiri atas otot dapat membesar atau melebar. Di saat rangsangan seksual, ukuran panjang dan lebar vagina akan meningkat. Keelastisan vagina sendiri juga dapat membantu proses dalam hubungan seksual, dan selain itu membantu saat proses kelahiran.

Tentunya sangat mengagumkan bagaimana sebuah kanal di dalam tubuh wanita yang dianalogikan berukuran sebesar jeruk (6-7,5 cm) dapat mengeluarkan bayi yang dianalogikan sebesar semangka (48-52 cm). Dan maha sempurna ciptaanNya karena setelah 'semangka' tersebut keluar maka vagina akan kembali berukuran sebesar 'jeruk'. Vagina merupakan kanal yang sangat elastik dan dapat melebar berkali-kali lipat serta kembali ke normal. Jadi tidak perlu khawatir vagina Anda akan membesar dan tidak dapt lagi memberikan kepuasan pada suami.

Kami akan mencoba menjawab beberapa pertanyaan yang Anda ajukan :

1.apakah pria mrasa tdk puas dgn wanita yg sdh pernah mlahirkan?

Sayangnya Anda belum menjelaskan di dalam data Anda mengapa Anda merasa kurang percaya diri di dalam berhubungan dengan suami. Apabila pria merasa tidak puas dengan wanita yang sudah pernah melahirkan maka akan sangat banyak perceraian atau perselingkuhan yang diatasnamakan ketidakpuasan seksual. Apabila seorang wanita mampu melatih otot dasar panggulnya setelah melahirkan, maka keluhan gangguan seksual tidak akan terjadi.

Kepuasan seorang pria ketika penetrasi memang salah satunya dapat disebabkan karena kanal vagina yang terdiri dari otot elastis mencengkram penis pria tersebut dan memberikan tekanan yang mampu memuaskan pria. Otot dasar panggul dalam hal ini sangat berperan di dalam kepuasan seksual. Selama kehamilan dan melahirkan, otot panggul dapat menjadi teregang dan melemah dan yang perlu Anda lakukan agar semakin percaya diri ketika berhubungan intim adalah rajin melakukan latihan kegel untuk memperkuat otot dasar panggul Anda. Anda dapat membaca mengenai latihan kegel di artikel kami.

2.apakah ratus terbukti secara medis 'memperbaiki' organ kewanitaan?

Belum ada bukt medis mengenai kegunaan dari ratus

3.apa saja yg dpt sy lakukan utk meningkatkan pd sy ktika berhubungan dgn suami

Jawaban sudah kami berikan di pertanyaan pertama.

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (TRH)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar